Rabu, 27 Juli 2011



Palembang - Selama Jambore Jambore Nasional Pramuka IX di Bumi Perkemahan Telukgelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, sebagian peserta terpaksa mandi ke Danau Telukgelam. Hal ini karena persedian air bersih terbatas.

Bagi para peserta, mandi di Danau Telukgelam jauh lebih baik, khususnya peserta putra. Sebab air bersih yang disediakan panitia suplainya terbatas. Selain itu, air yang disediakan panitia, kendati lebih jernih dari air danau, terasa gatal di badan.

Mereka juga merasa kurang leluasa mandi di kamar mandi karena ukurannya yang terlalu kecil.

Seperti Minggu (03/07/2011) sore, para peserta putra berjejer mandi di Danau Telukgelam, persis di jerambah penghubung seberang jalan ke jalan lainnya.

Sementara pengunjung, khususnya para pedagang yang berada di lokasi juga turut menggunakan Danau Telukgelam untuk mandi. Sebab selain kamar mandi yang disediakan juga kecil dan airnya tidak ada, mereka harus membayar Rp 5 ribu per sekali masuk.

"Sehari kami minimal mengeluarkan biaya Rp 10 ribu buat ke kamar mandi. Buat berhemat kami terpaksa menunda salat," kata Iman, seorang pedagang.



http://www.detiknews.com/read/2011/07/04/014129/1673553/10/jambore-nasional-ix-krisis-air-bersih-sebagian-mandi-ke-danau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011
Michelia Campaka

Powered by
Free Blogger Templates